Senin, 30 Januari 2012

Perkembangan Teknologi Informasi Dalam BK


·         AKAR KONSELING ONLINE
 ketika peneliti pertama membayangkan menggunakan komputer yang melampaui sederhana angka-angka. Salah satu bidang yang di lihat peneliti adalah computer sebagai media komunikasi, yaitu komunikasi antara seorang individu dan individu lain dilakukan melalui komputer.
·         AWAL DARI KONSELING ONLINE
awal konseling online adalah ditandai dengan profesional mencari untuk menggunakan kemajuan teknologi online untuk menjangkau lebih orang dari yang sebelumnya mungkin. dalam sejarah itu pernah terjadi dengan begitu mudah dan murah untuk satu orang untuk berkomunikasi dengan pemirsa ratusan atau ribuan orang lain. Sebelum Internet, satu-ke-banyak komunikasi secara tradisional dilakukan oleh penerbit, melalui buku, majalah, surat kabar, dan media penyiaran, seperti televisi dan radio. Internet berubah drastis ini, sehingga memungkinkan untuk mempublikasikan materi psychoeducational online dengan mudah dan murah.
 Teknologi online juga membuat sangat sederhana untuk berpartisipasi dalam dukungan komunitas dan kelompok. Profesional ini diperbolehkan untuk membubarkan informasi yang secara tradisional disediakan untuk buku dan kelas sekolah pascasarjana atau medis. Beberapa pelopor melihat setiap potensi komersial yang signifikan dalam pekerjaan yang mereka lakukan. Konseling online: Sebuah Perspektif Historis melakukannya untuk berbagai alasan, karena Internet memungkinkan untuk membantu orang lain dengan cara berpikir beberapa tahun sebelumnya dan  kebutuhan yang ada di sana.
·         ELIZA
            Walaupun Internet sedang dikembangkan pada tahun 1960, peneliti lain
yang menggunakan komputer untuk membiarkan individu berkomunikasi, atau "berbicara," untuk perangkat lunak
Program. Perangkat lunak ini, dijuluki ELIZA oleh Massachusetts Institute Teknologi pencipta Joseph Weizenbaum, pertama kali dijelaskan dalam 1966 jurnal artikel (Weizenbaum, 1966).
Menggunakan asosiasi kata kunci sederhana, software ELIZA (Carnegie Mellon University, 1995a) meneliti user-masuk kalimat dan frase kembali terprogram dalam kalimat. Berdasarkan nya bahasa scripting sendiri, perangkat lunak dapat diprogram untuk merespon daerah topikal yang berbeda dari percakapan. Naskah standar, dan di mana software yang paling dikenal, adalah  ELIZA untuk, "bermain (atau lebih tepatnya, parodi) peran seorang psikoterapis Rogerian terlibat dalam sebuah wawancara awal dengan pasien "(Weizenbaum, 1976). Ini adalah contoh baik yang pertama kali didokumentasikan manusia berinteraksi dengan komputer untuk tujuan terapeutik. Meskipun Weizenbaum tidak berniat serius program untuk digunakan sebagai pengganti untuk psikoterapis, banyak studi selama tiga dekade berikutnya diilustrasikan penggunaan tersebut (lihat, misalnya, O'Dell & Dickson, 1984).
            ELIZA bukan contoh yang tradisional komputer-mediated communication karena sebuah berinteraksi individu dengan ELIZA sebenarnya berkomunikasi dengan program komputer, bukan orang lain. Tapi apa yang membuat ini program komputer yang berbeda, bagaimanapun, program computer adalah  sebagian besar ELIZA, awal pengguna mengira mereka mengobrol dengan orang lain melalui komputer layar.
·         BERBICARA TENTANG KOMPUTER
Pentingnya ELIZA dan Parry untuk konseling Online terletak pada teks berbasis alam, interaktif komunikasi antara manusia dan komputer. Para peneliti menemukan bahwa individu tidak hanya bisa berkomunikasi dengan program komputer dan merasa seolah-olah mereka terlibat dalam percakapan, tetapi juga bahwa mereka melakukannya dengan mudah dan tanpa penguatan. Beberapa ini program diilustrasikan manfaat sosial pertama untuk komputer dan menunjukkan bahwa orang bersedia terlibat dalam komunikasi berbasis teks untuk tujuan terapeutik. program simulasi tradisional peran individu dalam hubungan psikoterapi kedua. Pengguna yang diuji lebih sering berkomunikasi dalam program interaksi dengan manusia yang lebih penting, individu mudah
menerima gagasan baru untuk mengekspresikan perasaan dan pikiran mereka ke
layar komputer, yang dilaporkan Weizenbaum (KM Colby, pribadi komunikasi, April 1999). Hal ini kemudian penerimaan akan mudah meletakkan dasar bagi kelompok dukungan secara online, akhirnya, konseling secara online itu sendiri. Konseling online: Sebuah Perspektif Historis 53.
·         KEBANGKITAN KELOMPOK DARI DUKUNGAN ONLINE
Kelompok dukungan online memungkinkan individu untuk berbicara dengan orang lain yang menderita dari gangguan serupa atau bergulat dengan masalah yang sama sebagai milik mereka. Sebuah kelompok dukungan online melayani banyak tujuan yang sama dan digunakan dalam banyak cara yang sama sebagai kelompok dunia nyata, dukungan F2F sebuah kelompok pendukung swadaya bermanfaat karena memungkinkan individu untuk berbagi pengalaman umum tentang, gangguan acara isu tertentu, atau. Satu-satunya perbedaan yang nyata antara kelompok online dan dunia nyata adalah bahwa orang tidak melihat satu sama lain sementara berbagi pengalaman mereka dan menawarkan nasihat untuk satu sama lain di versi online.

Awalnya kelompok online dukungan mulai membentuk di Internet sekitar dua jenis masalah: penyakit langka dan gangguan yang membawa stigma. Dukungan online kelompok untuk penyakit langka masuk akal karena sering ada yang sama menderita, individu yang hidup di lokal geografis yang sama untuk membentuk kelompok lokal pendukung. Layanan papan buletin (BBSs), dan akhirnya Internet membuat jarak tidak penting dalam mensosialisasikan dan menghubungkan dengan individu lain. Bagi banyak orang yang gangguan   stigma, sering mengunjungi dokter atau terapis kantor agar dapat diatasi. 
Online kelompok dukungan menawarkan individu yang aman, mudah-untuk-akses kelompok sosial yang mengurangi masalah yang terkait dengan gangguan stigma.
·         BULETIN BOARD SISTEM
Pada 1970-an komputer pribadi muncul, yang segera diikuti dengan pengenalan BBSs pertama di dunia. Internet pada saat itu adalah terbatas pada universitas-universitas, pemerintah dan militer, dan perusahaan tertentu yang membantu untuk membangunnya. Biasa individu yang dimiliki komputer belum bisa mengaksesnya. karena semua itu, Rata-rata penggunaan BBSs itu adalah Internet dan jaringan komputer. Menengah Baru diperlukan adalah komputer dan modem. Sistem ini bekerja dengan individu panggilan nomor telepon yang menghubungkan. kepada seseorang computer-nya yang menjalankan perangkat lunak BBS. Perangkat lunak yang dioperasikan banyak seperti America Online (AOL) dan Compuserve, menyediakan email dan pesan fungsionalitas. Perbedaan signifikan antara BBSs dan sistem komersial yang lebih besar adalah bahwa dalam kebanyakan kasus hanya satu BBS pengguna bisa dapat login pada waktu tertentu.
·         PERKEMBANGAN LAYANAN UMUM
Seperti tahun 1990-an menarik untuk menutup, pengguna melihat naik (dan kadang-kadang jatuh) dari perusahaan komersial ditujukan untuk mengisi kebutuhan konselor online dan mereka masing-masing klien. Bisnis ini, kadang-kadang disebut sebagai online klinik atau e-klinik, biasanya dibawa bersama puluhan dan bahkan ratusan menawarkan layanan profesional kesehatan mental. Pada bagian ini, saya akan menyoroti beberapa kegagalan bisnis dan kisah sukses dari online ini klinik.
Banyak Bisnis Model, Beberapa Itu Gagal. . . Dikatakan bahwa jalan menuju neraka dipenuhi dengan niat baik. Jika itu benar, maka jalan Internet dipenuhi dengan dot-com yang gagal dengan sebagian besar niat baik. Istilah dot-com mengacu pada perusahaan yang pusat bisnis online. Dan di akhir 1990-an, memulai dot-com itu semua valuasi astronomi rage.With ditempatkan pada bisnis yang telah sedikit lebih dari rencana bisnis fantasi, itu tidak mengherankan bila beberapa pengusaha mulai berpikir tentang bidang terapi online. Berikut adalah daerah itu tampaknya memiliki pasar potensial yang besar (siapa saja yang online dan memiliki masalah, mereka ingin mendiskusikan dengan profesional), biaya rendah (E-terapi memungkinkan biaya lebih rendah daripada layanan profesional lainnya), dan sederhana teknologi persyaratan (hanya memberikan email yang aman dan sistem chatting). Pengusaha berpikir itu terdengar seperti ide yang baik dan menemukan bersedia investor untuk memasang dana awal untuk mendapatkan sejumlah perusahaan mulai. Sejumlah perusahaan memasuki lapangan tetapi tidak pernah membuat signifikan dampak. Dua dari mereka yang LifeHelper.com. dan etherapy.com. Hidup- Helper.com dimulai, seperti juga banyak dari klinik online, pada tahun 1999 oleh pengusaha, Roy Lee, yang berpikir bahwa layanan tersebut bisa membantu orang yang takut stigma yang berhubungan dengan mencari layanan kesehatan mental secara pribadi. Dengan dana awal oleh investor individu dan kecil dewan direksi, Lee mengumpulkan tim teknologi dan psikologi profesional untuk membantunya membangun itu. Setelah menyusun penasehat besar kelompok profesional kesehatan mental, beberapa di antaranya ahli di lapangan dan beberapa di antaranya menawarkan e-terapi pada mereka sendiri, mereka mengatur tentang pengembangan perangkat lunak aktual yang akan menjadi tuan rumah klinik online.
·         ISTILAH KUNCI
Buletin Board Sistem (BBS): Pengaturan komputer untuk bertukar pesan di antara kelompok pengguna, termasuk email dan pesan publik. BBSs yang lebih populer sebelum Internet menjadi dapat diakses oleh masyarakat umum pada awal 1990-an.
Dot-com: Sebuah bisnis yang melakukan sebagian besar kegiatan dan bisnis transaksi di Internet.
ELIZA: Sebuah program perangkat lunak yang ditulis oleh Joseph Weizenbaum di 1960 untuk meniru komunikasi seorang terapis. Ini adalah contoh pertama dari komputer-dimediasi interaksi menggunakan bentuk yang sangat sederhana dari psikoterapi.
E-terapi: Sebuah modalitas psikoterapi baru yang menyediakan klien cara mengakses seorang profesional kesehatan mental secara online. Menekankan anonimitas, introspeksi, kedekatan, kemudahan, dan biaya yang lebih rendah, e-terapi yang paling sering dilakukan melalui komunikasi email dengan terapis. Hal ini juga dapat termasuk chat dan konferensi video, meskipun ini kurang sering digunakan. Juga disebut sebagai terapi online atau konseling online.
Papan pesan: Sebuah forum diskusi di Internet. Papan pesan yang biasanya diselenggarakan oleh topik.
MUD / Moos: Multiuser Dungeons, dinamai Dungeons Naga (multiplayer game fantasi populer tahun 1980-an), dan objectoriented multiuser ruang bawah tanah. Beberapa orang merujuk pada "ruang bawah tanah" sebagai lebih generik "domain."
Newsgroup: Suatu jenis khusus dari papan pesan ditandai dengan komunikasi yang protokol.
Samaria: Sebuah organisasi amal Inggris dimulai pada tahun 1953. Yang dimaksud dengan internasional sebagai Befrienders Internasional.
Telemedicine / telehealth: Praktek kedokteran atau kesehatan pelayanan jarak jauh melalui teknologi (seperti internet, video conferencing, dll).
Topik: Serangkaian dari kontribusi yang dibuat oleh individu dalam online Diskusi yang merupakan satu topik.
Usenet: Alam semesta dari newsgroup di internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar